Bingkai Papua

Bingkai Papua
Rangkuman Berita Papua Dalam Bingkai

Breaking News

Kepala Kampung Baburia Bantah Informasi Hoax Ogram Wanimbo di Facebook Terkait Pengobatan Masal Polda Papua di Kab. Keerom.

Jayapura - Kepala Kampung Baburia, arso 1, distrik arso barat, kabupaten Keerom, Deus Tabuni membantah postingan Orgram Wanimbo di Facebooknya terkait pengobatan masal yang dilakukan oleh bidang kedokteran dan kesehatan Polda Papua di kabupaten Keerom, selasa 25/06/2019 lalu.

kepala kampung baburia dokumentasi

Ketika dimintai keterangan terkait dengan postingan Informasi Hoax yang apload oleh Facebook dengan nama profil Orgram Wanimbo, Deus Tabuni mengatakan,  kegiatan pengobatan massal yang dilakukan oleh Dokes Polda Papua adalah dalam rangka hari Bhayangkara yang ke 73 dan benar-benar sangat membantu masyarakat kami.

"Saya yakin dan percaya bahwa ini adalah kuasa TUHAN sehingga masyarakat kami secara gratis menerima pengobatan dengan cuma-cuma dan puji TUHAN ada perubahan besar bagi masyarakat kami di kampung", ungkap Deus Tabuni.

Kepala kampung Deus Tabuni juga menjelaskan, ada informasi Hoax yang beredar bahwa pengobatan masal tersebut masyarakat dijemput secara paksa.

"Saya tekankan, tidak ada paksaan kepada masyarakat kami yang mau berobat, sebelum ada pengobatan kami sudah diberitahukan dan itu kembali ke masyarakat sendiri yang mau berobat silahkan dan tidak yang mau berobat juga silahkan", kata Deus.

"mereka yang mengatakan dijemput paksa adalah orang-orang pengacau dan tidak punya etika. Papua ini kacau terus karena ulah dan tipu mereka", tambahnya.

lanjutnya, sebelum kegiatan tersebut berjalan, sudah ada surat pemberitahuan berupa undangan kepada saya selaku kepala kampung dan sudah saya sampaikan kepada masyarakat bahwa masyarakat yang perlu dan butuh pengobatan silahkan datang berobat. kemudian, karena jarak dari kampung kami ke tempat pengobatan gratis lumayan jauh sehingga saya selaku Kepala kampung yang meminta kepada Polres Keerom untuk memfasilitasi masyarakat saya sehingga Polres Keerom memvasilitasi kami dengan mobil dinas polres Keerom ke tempat berobat.

Kami sangat berterimakasih kepada Polri dan kami tetap mendukung Polri dalam Doa sehingga Polri jaya selalu di hari ulang tahun yang ke 73 ini.



Danilo wenno



sumber : zonapapua

Tidak ada komentar