Bingkai Papua

Bingkai Papua
Rangkuman Berita Papua Dalam Bingkai

Breaking News

Hengki Haselo : OAP Wajib Sukseskan Pilpres dan Pileg di Tanah Papua

Jayapura - Kepala Kampung Lantipo yang merupakan kepala suku pegunungan tengah Papua, Hengky Haselo meminta dan dan mengajak kepada masyarakat kabupaten Jayawijaya dan masyarakat pegunungan tengah Papua serta masyarakat Papua se porvinsi papua untuk bersama-sama bergandengan tangan mensukseskan jalanya pemilihan umum presiden dan pemilihan legislatif di provinsi, Kamis/11/03/2019.

Saat ditemui di ruangan kerjanya Hengki Heselo mengatakan, akhir-akhir ini banyak oknum-oknum orang Papua yang belum paham akan kemajuan pembangunan di Papua sehingga melakukan berbagai Usaha-usaha untuk mengajak masyarakat Papua memboikot pilpres dan pileg di Papua hal itu menurutnya merupakan suatu hal yang sangat keliru.

Kepala Kampung Lantipo Hengki Heselo

"Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif akan di selengarakan serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang, terkait dengan itu, saya menghimbau dan mengajak untuk mari kita bergandengan tangan mensukseskan jalanya pesta demokrasi ini. Tutur Hengky.

Lanjutnya, Jangan kita mudah terpengaruh oleh isu-isu yang bersifat provokasi dan tidak bertanggung jawab terutama isu Boikot pemilu di Papua. Apabila masyarakat mendapati dan mengetahui penyebar isu tersebut agar segera melaporkan ke pihak berwajib.

Saat tanya terkait dengan isu boikot pemilu di Papua, Hengky kembali menegaskan, mengenai isu-isu tersebut yang telah beredar di media sosial,  hanya untuk mengacaukan situasi Pelpres dan Pemilu Legislatif di Papua saja. Namun harapannya, masyarakat Papua tidak mudah untuk diprovokasi oleh sebab itu, kami berharap, masyarakat harus lebih cermat dalam menyikapi berita atau informasi yang sengaja dibuat-buat oleh oknum orang2 yang tidak bertanggung jawab.

"Secara umum, masyarakat Papua siap mensukseskan jalanya pesta demokrasi di Papua" tutup Hengky Heselo.


Danilo Wenno

Tidak ada komentar