Bingkai Papua

Bingkai Papua
Rangkuman Berita Papua Dalam Bingkai

Breaking News

Tomas Papua : Issue Ajakan Golput Dan Boikot Pilpres Sudah Tenggelam

Jayapura – Menjelang pemilihan presiden tahun 2019, banyak gejolak masyarakat beberapa wilayah di Indonesia yang menggema, salah satunya wilayah Provinsi Papua, dimana wilayah tersebut sedang ramai beredar ajakan untuk Golput dan memboikot pilpres di tanah papua, Minggu (31/3).

foto lama ajakan boikot pemilu oleh oap

Mengingat pemilu pilpres tinggal menghitung hari, beredar ajakan Masyarakat Papua Barat menyatakan tidak akan ambil bagian dalam Pilpres 2019 dan pemilihan anggota legislatif Indonesia bulan April mendatang, seperti yang dilontarkan oleh ketua United Liberation Movement West Papua (ULMWP) Benny Wenda.

Beredar terkait ajakan Golput dan Boikot Pilpres tersebut mendapat tanggapan dari tokoh masyarakat papua John Kogoya, John menganggap ajakan tersebut sudah tenggelam dan tidak berlaku di Papua, karena pada sekarang ini di Tanah Papua sedang dalam tahap pembangunan infrastruktur, meliputi, pasar mama – mama, jembatan holtekamp, proyek besar jalan trans papua.

“itu yang membuat isu dan mengajak untuk golput serta memboikot pilpres kurang kerjaan, sudah tidak ada suara itu menggema lagi dipapua, yang ada dipapua sedang dilakukan pembangunan proyek infrastruktur diwilayah papua, jadi masyarakat papua harus tetap menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 april nanti” kata John.

John juga menghimbau kepada masyarakat Papua agar tidak termakan dan terprovokasi oleh ajakan untuk golput dan boikot pilpres di tanah papua, dan tetap mempercayakan terhadap pemerintah serta aparat keamanan untuk menjaga dan mensukseskan gelaran pesta demokrasi diTanah Papua.




Danilo Wenno

Tidak ada komentar