Bingkai Papua

Bingkai Papua
Rangkuman Berita Papua Dalam Bingkai

Breaking News

Keren!! Kapolda Papua Biayai Keberangkatan Petinju Asal Papua Ini

Timika - Petinju Profesional asal Indonesia Geisler Ap menjadi satu - satunya wakil Indonesia yang lahir di wamena  Provinsi Papua mewakili kejuaraan tinju internasional dikelas 63,5 kg WBC Asia Pasifik, tentunya dengan prestasi yang di tempuh Geisler harusnya mendapat dukungan penuh dari pihak pemerintah setempat. Selasa 12/03/2019.


Geisler AP petinju asli papua yang akan berlaga di Las Vegas

Bagaimana tidak, ketika generasi penerus bangsa membanggakan tanah airnya demi mengangkat nama baik bangsa dikancah internasional tidak didukung penuh oleh pihak Pemda, sampai warga Jayapura sekitar meminta bantuan untuk pemberangkatan sang petarung dari timur Indonesia tersebut, dan tentunya respon dari pihak Pemda setempat perlu dipertanyakan oleh beberapa pengamat olahraga di Papua, serta perlunya pengawasan dan pengawalan anggaran buat atlit OAP yang berprestasi di kancah internasional.

Setelah beberapa persoalan tersebut mencuat,munculah respon dari Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin M.si  memberikan dukungan atau sokongan yang berupa motivasi dan suntikan dana untuk memberangkatkan atlit kebanggaan tanah Papua untuk berlaga di kancah internasional, serta Kapolda Papua menilai bahwa prestasi yang di capai oleh Geisler AP ini harus patut ditiru dan dicontoh oleh generasi muda Papua lainya, apalagi menjelang PON 2020 yang akan diselenggarakan di Papua.

Selepas mendapat bantuan dari Kapolda  Papua terhadap atlit petinju Geisler AP 
Tentunya dapat dijadikan tolakukur dan bahan representasi atas apa pencapaian atlit - atlit Papua yang belum mendapat perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah setempat. Sementara itu, Geisler Ap mengungkapkan bahwa dirinya turun ke jalan demi mempertahankan harga dirinya dan juga martabat orang Papua di ring tinju WBC.





Danilo Wenno

Tidak ada komentar