Bingkai Papua

Bingkai Papua
Rangkuman Berita Papua Dalam Bingkai

Breaking News

Jelang Pileg, Masyarakat Kabupaten Mimika Tolak Kedatangan Tommy Soeharto

Mimika - Hutomo Mandala Putra atau lebih dikenal dengan sebutan Tommy Soeharto kembali alami penolakan safari politik di Kabupaten Mimika, Jumat 08/03/2019.


aksi spanduk penolakan yang dilakukan oleh warga Mimika


Penolakan tersebut sama seperti di wilayah Wamena, Merauke, Serui dan di Sentani Kabupaten Jayapura dengan tuntutan bahwa Tommy Soeharto mantan narapidana kasus pembunuhan, serta mempolitisasi adat dan suku di Papua untuk kepentingan politiknya.

sementara itu tentunya menjelang pemilihan pileg dan pilpres banyak calon calon legislatif yang sedang melaksanakan safari politik ke daerah hingga memasang spanduk untuk mendapatkan suara di daerahnya masing - masing, dan diwilayah Mimika sendiri daerah yang banyak masyarakat asli Papua yang sudah mengetahui atas pencalonan dari Tommy Soeharto tersebut.


Masyarakat mimika juga mempermasalahkan Tommy Soeharto yang bukan orang asli Papua mencari suara di wilayah Papua, apalagi dengan partai baru yang belum begitu familiar di provinsi Papua, begitu banyaknya penolakan atas Tommy soeharto tentunya dapat dijadikan sebagai acuan dalam menyeleksi caleg yang mempunyai track record sebelum membohongi dan mengecewakan rakyat.
" Ya masyarakat mimika menolak keras kedatangan Tommy Soeharto di wilayah kami, jangan sampai nama ada dan suku dibawa - bawa oleh bapak tersebut, seperti halnya di Sentani yang dulu nya Tommy Soeharto pernah di angkat menjadi anak suku, itu sama saja menjual adat kita ke orang lain, apalagi Tommy Soeharto bukan orang asli Papua" ungkap OAP yang tidak menyebutkan nama tersebut.

Seperti yang di ucapkan oleh OAP tersebut, bahwa masyarakat di  Kabupaten Mimika tidak setuju dan menolak keras kedatangan dan pencalonan yang di lakukan oleh Tommy Soeharto di Tanah Papua.




Danilo Wenno

Tidak ada komentar