Bingkai Papua

Bingkai Papua
Rangkuman Berita Papua Dalam Bingkai

Breaking News

Ini Respon TNI - Polri Setelah Mendapat Undangan Dari KKB

Timika - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) akhir - akhir ini membuat publik Indonesia tercengang, pasalnya Kelompok yang mendiami di pegunungan tengah Papua tersebut sering membuat teror terhadap warga sipil maupun aparat keamanan, dan terakhir kemarin hari Kamis KKB melakukan teror yang berupa menembak anggota TNI - AD di Distrik Mugi Kabupaten Nduga, Minggu 10/03/2019.

 
foto kkb nduga

Tentunya dengan terjadinya peristiwa tersebut menambah daftar tindak kejahatan  KKB yang sebelumnya membantai pekerja proyek Jembatan Trans Papua di distrik yigi Kabupaten Nduga dengan 31 korban karyawan dari PT Istaka Karya, tidak berhenti disitu KKB juga meneror masyarakat  Kabupaten Nduga yang tidak  menyerahkan  bahan makanan serta pernah menembak penjaga kios yang ada di Nduga.

Selain kejahatan tersebut, ada kejahatan lain yang dilakukan oleh KKB yaitu pemerkosaan guru di Nduga yang dilakukan oleh kelompok tersebut, serta penembakan 2x pesawat komersil yang akan masuk ke kabupaten Nduga diantaranya membawa masyarakat dan sembako untuk kebutuhan pokok di wilayah Nduga. Menanggapi undangan dari KKB tersebut, kini TNI - Polri mengirimkan ratusan anggotanya untuk menghadiri undangan yang di lontarkan oleh Pok Egianus Kogoya.

Serta menurut salah satu warga di Kenyam Kabupaten Nduga juga menanggapi atas rentetan kejahatan dari KKB, menurutnya KKB tersebut memang sering membuat teror dan ulah di Kabupaten Nduga, "ya betul KKB sering membuat ulah di wilayah kami". Kata warga Kenyam yang tidak mau menyebutkan namanya.

Warga tersebut menambahkan bahwa masyarakat kabupaten Nduga sangat setuju jika TNI - Polri hadir diKabupaten Nduga, menurut warga tersebut Aparat keamanan sangat membantu warga sekitar dari ancaman KKB , serta mendukung penuh untuk menangkap kelompok pimpinan dari Egianus Kogoya dan koleganya.



Danilo Wenno

Tidak ada komentar