Bingkai Papua

Bingkai Papua
Rangkuman Berita Papua Dalam Bingkai

Breaking News

Bencana Banjir diSentani, AGW : Bukan Urusan Kami!

Timika - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Alberto Goncalves Wanimbo mulai dipertanyakan sebagai kedudukannya, pasalnya pada saat ini di Sentani Kabupaten Jayapura lagi terkena bencana banjir bandang yang memakan jumlah korban yang cukup banyak, dan ribuan warga mengungsi di posko yang sudah disediakan oleh pemerintah, Selasa (19/3/2019).


foto situasi banjir sentani


 
Menurut informasi terakhir keberadaan ketua KNPI Albert G. Wanimbo di Biak saat ini akan menggelar Rakerda terkait PON Papua, namun belakangan ini sikap yang ditujukan oleh ketua KNPI tersebut sangat tidak etis ketika musibah banjir di Sentani sangat membutuhkan uluran tangan bantuan, banyak OAP yang menjadi korban bencana banjir bandang Sentani.

Salah satu warga Sentani yang terkena musibah memberikan tanggapan terkait tidak adanya ketua KNPI di jayapura yang menganggap ketua KNPI sudah tidak bekerja sesuai struktural dan harus dipertanyakan kedudukannya di kursi ketua," kami sangat kecewa atas sikap yang ditujukan oleh ketua KNPI ,dimana warga disini sedang membutuhkan bantuan untuk menghidupi keseharian setelah diterjang bencana banjir". Kata warga Sentani yang tidak menyebutkan namanya.

Sebagai organisasi yang besar, sekelas KNPI tidak sepantasnya menggelar rakerda ditengah - tengah musibah bencana banjir bandang Sentani, karena banyak warga yang saat ini kekurangan segalanya setelah tempat tinggal mereka diterjang air banjir bandang, Sementara itu disela - sela kesibukan rakerda KNPI di Biak, AlbertO G wanimbo memberikan tanggapan terkait banjir bandang diSentani, menurutnya bencana tersebut bukan urusan organisasinya," itu bukan urusan kami, masih ada pemerintah dan BNPB yang bisa urus itu," katanya.

Sementara itu, terkait info terakhir korban bencana banjir bandang diSentani data dari pihak kepolisian berjumlah 79 kantong jenazah ,dan dimungkinkan juga akan terus bertambah untuk jumlah pengungsi di posko - posko yang sudah disediakan oleh pihak aparat dan pemerintah.







Danilo Wenno

1 komentar:

  1. Situs poker online indonesia terpercaya | Dewaro | Canduqq
    Dengan tingkat Kemenangan Mencapai 88% Hanya Ada Di Website CanduQQ
    Kontak Kami :
    Telepon | Whatsapp : +85567765858
    Telepon | Whatsapp : +6282143614420

    BBM : DCE6E002
    BBN : canduqq
    http://dewaro.com

    BalasHapus