Bingkai Papua

Bingkai Papua
Rangkuman Berita Papua Dalam Bingkai

Breaking News

Banjir Bandang Sentani, Polda Papua Terjunkan Personel Untuk Evakuasi Korban

Jayapura – Akibat curah hujan tinggi, banjir melanda sebagian besar wilayah Jayapura Papua dan mengakibatkan banyaknya korban jiwa, Sabtu(16/3/19).

Mendengar informasi terjadinya banjir bandang di berbagai titik kota Jayapura Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si beserta Para Pejabat Utama Polda Papua meninjau langsung pemukiman yang penduduk yang terkena banjir tersebut.


foto evakuasi korban banjir


Dengan berkoordinasi kepada komponen terkait untuk dapat memfasilitasi sebisa mungkin guna proses evakuasi yang akan dilakukan oleh anggota Polri serta menyiagakan seluruh personel agar dapat meminimalisir korban berjatuhan.

“Ini meyangkut kemanusiaan, saya perintahkan kepada pimpinan tertinggi di satuannya agar dapat menjalankan tugas dan peran masing-masing yang mana, Karo Ops untuk segera menyiapkan bantuan kemanusiaan, Dir Polair, Dir Samapta, maupun Kasat Brimob agar menyiapkan Perahu karet beserta personelnya, Kabiddokkes agar sigap memberikan pertolongan pertama pada korban banjir, Dir Intelkam dan Dir Reskrimum agar mengantisipasi kejahatan yang dapat terjadi dengan melihat situasi,” tegas Kapolda Papua.

Dengan bergotong-royong aparat dapat mengevakuasi korban banjir tersebut yang mana banyak korban yang tertimbung material berupa pohon maupon longsoran.


Kapolda Papua melalui Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kama, SH mengatakan turut berduka cita yang sebesar-besarnya atas musibah yang terjadi tersebut.

“Hingga dini hari (17/3) Korban yang telah di Evakuasi sedang dalam Proses Indentifikasi, kami Poda Papua Mengucapkan turut berduka cita yang sebesar-besarnya atas musibah yang telah menimpa saura-saudara kita,” ujar Kabid Humas.

Tidak ada komentar