Bingkai Papua

Bingkai Papua
Rangkuman Berita Papua Dalam Bingkai

Breaking News

Aksi Personel Polda Papua Temukan Balita Korban Banjir Bandang Sentani

Jayapura - Banjir Bandang di Kabupaten Jayapura yang terjadi pada Sabtu lalu menimpa 9 kelurahan di Sentani Sabtu malam menimbulkan banyak korban jiwa, diinput dari data Polda Papua info terakhir korban yang ditemukan sekitar 70 kantong jenazah, dan diantaranya ada beberapa kantong jenazah yang sudah di serahkan oleh Kapolda Papua ke keluarga korban yang bertempat di RS Bhayangkara Polda Papua, Senin 18/03/2019.

aksi personel polda papua evakuasi korban banjir


Dalam bencana banjir Sentani tersebut terselip kisah heroik bak pahlawan yaitu beberapa personel polda Papua pada saat pencarian korban di rumah - rumah warga mendapati ada balita yang terjepit reruntuhan bangunan dan kayu, dimana pada saat ditempat dan situasi sangat tidak memungkinkan, mulai dari cuaca yang tidak bagus, rawan kembali longsor, hingga kurangnya peralatan pada saat evakuasi.

Personel Polda Papua yang terdiri dari beberapa fungsi tersebut saling bahu membahu untuk mengangkat balita tersebut dari reruntuhan, tentunya dalam aksi yang dilakukan oleh personel Polda Papua tersebut harus mendapat kan apresiasi yang cukup besar dimana mengingat pada saat kejadian Sabtu malam, para personel yang terdiri dari  sabhara , polair dan Brimob tersebut sudah standby di lokasi banjir hingga menjelang pagi hari minggunya.

Tidak berhenti disitu, Kapolda Papua sendiri ikut terlibat dalam pencarian korban banjir bandang Sentani, bahkan Kapolda ikut mengangkat beberapa reruntuhan pohon - pohon yang terangkut banjir dari pegunungan cycloop guna mengevakuasi korban yang terjepit.

Sementara itu, Banjir bandang dengan arus air yang sangat deras di Sentani, telah membawa batu-batu hingga menghantam dan menghancurkan rumah warga. Menghanyutkan kendaraan-kendaraan mobil hingga pesawat. Batu-batu tersebut berasal dari Pegunungan Cycloop yang dibawa dari Kali Doyo, Sentani, karena derasnya air, Kali Doyo tidak dapat menampung luapan air sehingga air terbawa ke permukiman warga.
Evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban masih tetap dilakukan. Sejumlah posko telah didirikan untuk memudahkan koordinasi.




Danilo Wenno

Tidak ada komentar