Bingkai Papua

Bingkai Papua
Rangkuman Berita Papua Dalam Bingkai

Breaking News

Ketua KNPB : Masyarakat Papua Jangan Terprovokasi Aksi 14 Desember

Jayapura - Ketua Umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Agus Kossay menyatakan 14 Desember bukan hari Melanesia dan tidak ada perayaan di Papua berkaitan dengan tanggal tersebut, Kamis (13/12/2018).


Sehubungan dengan hal tesebut Aguss Kossay mengatakan hari kemerdekaan Papua barat hanya dirayakan pada tanggal 1 Desember saja, dan 14 Desember tidak ada perayaan hari Melanesia, karena menurut Agus Kossay sejarah Papua barat hanya tercatat pada tanggal 1 Desember, seperti halnya Hari Melanesia tidak mempunyai sejarah ataupun perjalanan menuju kemerdekaan republik Papua barat.

"Tidak ada perayaan republik Melanesia di Papua pada tanggal 14 Desember besok, mereka yang merayakan berarti tidak tahu sejarah Papua barat, apalagi perayaan Melanesia di Papua tidak jelas, tidak ada ketuanya ataupun struktur secara organisasi , dan tidak terdaftar di Melanesian Sperhead Group (MSG) dibagian pasifik, dan pada catatan sejarah hanya 1 Desember saja hari Papua barat". Ucap Agus

Lanjutnya agar seluruh Orang asli Papua (OAP) tidak merayakan hari Melanesia tersebut yang jatuh pada tanggal 14 Desember 2018, dan Agus juga menghimbau kepada masyarakat Papua agar tidak mengakui hari lahirnya Republik Melanesia, karena perjuangan 1 Desember menuju referendum lebih jelas dibandingkan republik Melanesia.

Dan Agus Kossay juga memberi peringatan bagi yang merayakan hari melanesia agar tidak memprovokasi masyarakat Papua dengan kegiatan yang tidak jelas, memperjuangkan dengan satu tujuan yaitu referendum papua barat yang jelas dibandingkan hari lahirnya Melanesia 14 Desember 2018.


*Sumber : papuanews.id




Danilo Wenno

Tidak ada komentar