Bingkai Papua

Bingkai Papua
Rangkuman Berita Papua Dalam Bingkai

Breaking News

Tokoh Papua : Kegiatan Mahasiswa Papua di Makassar Memalukan

Mahasiswa Papua


Jayapura, Tokoh Papua Sekaligus Mantan Pejuang Kemerdekaan Papua Barat Frans Albert Yoku menilai apa yang di suarakan dan dilakukan oleh mahasiswa Papua di Makassar itu sangat memalukan. Jumat (30/11/2018).

Dalam hal tersebut Frans menanggapi bahwa mahasiswa itu kewajibannya belajar dan membuat prestasi bagi daerahnya, "Jangan membuat gerakan tambahan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru besok, itu yang merayakan berarti tidak tahu sejarah Papua atas Negara Indonesia ini, banyak pahlawan Papua yang ikut berkorban demi mengusir penjajah dari tanah Papua, apalagi mahasiswa itu bisa berjuang, tapi berjuang untuk kemajuan daerahnya di Papua, jangan memperjuangkan hal yang tidak jelas." Ucap Frans.

Mahasiswa Papua yang berdomisili di Asrama Mahasiswa Papua di Jl. kantor Dg. Pasewang kota  Makassar menyuarakan pelanggaran HAM dan penentuan Hak Nasib Sendiri di tanah Papua, dan sebagian mahasiswa Papua juga memakai atribut atribut yang bergambar bintang fajar/bintang kejora, tentunya dalam hal itu sudah sangat menyalahi aturan negara yang dimana memakai atribut yang bertentangan ideologi bangsa Indonesia.

Dan Frans Albert Yoku juga menghimbau kepada mahasiswa Papua khususnya diluar daerah Papua, jangan terpengaruh oleh propaganda ataupun provokasi dari luar yang berbicara tentang sejarah Papua. Karena perjuangan Papua sudah ada di perjanjian Pepera tahun 1969 yang dimana masyarakat Papua maupun pemuda Papua menyetujui untuk bergabung dengan Negara Republik Indonesia.



Danilo Wenno

Tidak ada komentar