Bingkai Papua

Bingkai Papua
Rangkuman Berita Papua Dalam Bingkai

Breaking News

Perdana Menteri PNG : Pembangunan di Papua Semakin Berkembang

Jayapura - Perdana Menteri Papua Nugini Peter O'neill mengapresiasi pembangunan yang semakin berkembang di Provinsi Papua, yang di sampaikan pada Pertemuan Pemimpin APEC ke - 26 yang di selenggarakan di Port Moresby, Papua Nugini (17/11).

Peter O.neill

Selain hal tersebut, Peter O'neill Juga Menyampaikan pentingnya hubungan bilateral antara Papua Nugini dan Indonesia, karena dengan terjalinya hubungan antara  kedua negara tersebut dapat mempermudah dalam urusan kerjasama, baik bidang ekonomi hingga pembangunan.

Pertemuan yang di hadiri Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo tersebut juga menjelaskan bahwa situasi di provinsi Papua yang bahwasanya sedang dilaksanakan tahap pembangunan, melanjutkan program Otonomi Khusus (Otsus) dan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan di selenggarakan pada tahun 2020, serta menepis anggapan dari negara Pasifik yang memuat berita tentang adanya permasalahan di Papua.

" Di Papua banyak dilakukan pembangunan, hal ini menunjukan bahwa pemerintah Indonesia sangat peduli dan siap mengembangkan pertumbuhan ekonomi di provinsi Papua, apalagi kemarin baru di bangun kapsul waktu yang mirip dengan Markas Avengers di Merauke." Imbuh Peter.

Lanjutnya, Wilayah Papua yang luas, perlu waktu cukup lama dalam membangun wilayah tersebut, karena susahnya Medan yang di tempuh, apalagi banyak gunung - gunung dan lembah yang berada di provinsi papua.Yang notabenenya hampir sama dengan wilayah di Papua Nugini.

Dalam pertemuan pemimpin APEC tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan antar negara yang selama ini sudah terjalin dengan baik, sehingga dapat mempermudah dalam kerjasama.

Tidak ada komentar