Bingkai Papua

Bingkai Papua
Rangkuman Berita Papua Dalam Bingkai

Breaking News

Ketua LMA Lanny Jaya : KKB Hambat Pembangunan di Balingga

Jayapura - Ketua LMA Kabupaten Lanny Jaya Yele Wenda memberikan tanggapan terkait kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang sering membuat ulah di kabupaten Lanny Jaya. Selasa (13/11).

Terkait hal tersebut, Yele Wenda menjelaskan bahwa sebenarnya di kabupaten Lanny jaya sedang dalam tahap pembangunan di setiap distrik, salah satunya di distrik Balingga yang tertahan pembangunannya semenjak Purom Wenda dan kelompoknya beraksi di distrik tersebut, selain pembangunan, masyarakat pun juga tidak luput dari ancaman kelompok Purom wenda.

" Masyarakat di Balingga sering mendapat ancaman dari purom Wenda dan kelompoknya, banyak yang dimintai bahan makanan, serta tidak segan juga Purom Wenda menodongkan senjata ke masyarakat bila tidak di kasih bahan makanan tersebut" terang Yele.

Lanjutnya, apalagi kemarin terjadi penembakan terhadap tukang ojek di distrik Jiwili oleh kelompok Purom Okiman Wenda, tentunya dalam hal ini masyarakat sangat merasa terganggu dan terancam, atas ulah yang di lakukan oleh kkb di wilayah Lanny jaya. " Saya sebagai ketua LMA Lanny jaya sangat tidak setuju dan menolak keberadaan kelompok kriminal bersenjata tersebut

Yele menambahkan untuk orang - orang di luar Lanny  jaya jangan berbicara dan membuat berita bohong atas situasi di kabupaten Lanny jaya. Karena disini sudah ada aparat kemanan untuk menjaga situasi Kamtibmas dan siap menangkap kelompok Purom Okiman Wenda yang sering membuat ulah di kabupaten Lanny jaya.




Danilo Wenno

Tidak ada komentar