Bingkai Papua

Bingkai Papua
Rangkuman Berita Papua Dalam Bingkai

Breaking News

Ketua KNPI : Saya Kasihan Kepada Pemuda Papua Yang Ikut KNPB

Jayapura, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Albert G Wanimbo merasa kasihan dan malu kepada generasi muda Papua yang ikut gerakan Komite Nasional Papua Barat ( KNPB ), organisasi yang notabenya yang tidak terdaftar di lingkup pemerintah Indonesia atau ilegal, Kamis (22/11/2018).
Albertwanimbo
Hal tersebut di utarakan Albert setelah selesainya perayaan HUT KNPB di asrama mahasiswa pegunungan bintang waena dan kamp wolker perumnas III namun tidak diijinkan oleh pihak Polres Jayapura kota, dirinya hadir pada saat anggota KNPB dikumpulkan di polres Jayapura kota, dan melihat secara langsung banyak generasi muda Papua yang ikut organisasi tersebut.

"Saya melihat banyak generasi pemuda Papua yang ikut kelompok KNPB, semestinya generasi muda Papua harus belajar dan menata masa depan bagi Papua, malah ikut kelompok yang tidak beradab ini, sudah membuat Papua apa KNPB ini? Membantu tidak, tapi bikin resah masyarakat iya, KNPB organisasi ilegal,"imbuh Albert.

Lanjutnya, berkaitan dengan hal tersebut generasi muda Papua yang sudah tercampur dengan virus KNPB harus berpikir ulang, kenapa bisa bergabung dengan perusak Papua itu, apalagi Kemarin pihak kepolisian mengamankan beberapa unit sepeda motor yang ada di kamp wolker perumnas III yang di curigai sebagai barang curian, bisa dikatakan KNPB itu pencuri yang selama ini meresahkan masyarakat Jayapura.

Albert menghimbau untuk generasi muda Papua agar tidak ikut dengan organisasi terlarang tersebut, dikatakan hal tersebut karena ketua KNPI yakin bahwa pemuda Papua bisa membanggakan dan mengukir prestasi yang sebentar lagi akan di selenggarakan PON 2020 di Papua.


Danilo Wenno

Tidak ada komentar