Bingkai Papua

Bingkai Papua
Rangkuman Berita Papua Dalam Bingkai

Breaking News

Aparat Keamanan Berhasil Ungkap Kebun Ganja Milik Aktifis KNPB

Jayapura, Masyarakat Wamena dikejutkan adanya penangkapan yang diduga aktifis Komite Nasional Papua Barat ( KNPB ) yang didapati membawa daun ganja oleh Aparat Keamanan di Jln. Trans Wamena  - Jayapura saat berlangsungnya giat Razia kamtibmas di Kabupaten Jayawijaya 02/08/2018.


Dugaan sudah dibuktikan dengan disitanya baju dan bendera bintang kejora serta beberapa senjata tajam, selain barang tersebut di amankan juga daun ganja dengan berat 95,20 ons yang terbungkus amplop coklat yang disimpan dalam noken.

Aktifis KNPB yang berinisial A.L tersebut juga memiliki ladang ganja di Kampung Pirambot Distrik Wollo, serta bibit pohon ganja yang siap tanam pada saat penyitaan oleh Aparat Keamanan, beredarnya berita tersebut ditegaskan oleh masyarakat Wamena yang melihat langsung pada saat razia ditempat oleh aparat keamanan.

" Ya memang ada penyitaan oleh aparat keamanan terkait seseorang yang membawa daun ganja di jln trans Wamena - jayapura dan saya juga melihat adanya bendera bintang kejora, saya sangat mendukung Aparat keamanan untuk menangkap dan menindak ulah kelompok ataupun oknum dari Aktivis KNPB karena sering membuat ulah ataupun mengedarkan miras dan narkoba di wilayah Kabupaten Jayawijaya. " Tegas salah satu masyarakat yang tidak mau menyebut namanya tersebut.

Setelah adanya penangkapan tersebut, Aparat keamanan menghimbau kepada masyarakat Wamena untuk selalu waspada dan melaporkan bila ada pengedar maupun yang mempunyai ladang ganja, karena kedepanya agar generasi muda papua tidak terkontaminasi oleh pergaulan dan lingkungan yang salah, karena masadepan papua ada di tangan generasi muda papua.
 
 
 
Danilo Wenno

Tidak ada komentar