Bingkai Papua

Bingkai Papua
Rangkuman Berita Papua Dalam Bingkai

Breaking News

Masyarakat Kampung Alguru sudah mengungsi sejak tanggal 22 Juni 2018

Jayapura, Beberapa hari yang lalu ada media yang memberitakan penyerangan masyarakat di kampung Alguru Kabupaten Ndugama dan pengungsian besar-besaran oleh masyarakat setempat ke Kabupaten Asmat, Senin (9/7/2018).

Dari berita tersebut ditampik langsung oleh masyarakat Kampung Alguru bahwa tidak ada pengungsian besar-besaran ataupun penyerangan terhadap masyarakat sipil oleh aparat keamanan, itu media yang memberitakan permasalahan tersebut bohong besar ( suarapapua.com dan Tabloidjubi ) tidak ada kejadian sama sekali.

Salah satu masyarakat Kampung Alguru yang bernama Berta Kwalik membenarkan berita tersebut, memang benar selama kejadian Penembakan Pesawat Dimonim Air pada tanggal 22 juni 2018 Masyarakat yang tinggal di Kampung Alguru sudah mengungsi ke  Kali Abeak, Kali Min, Kali Keneyam/Kilibam dan di Kota keneyam, karena adanya ancaman dari TPN-OPM.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Yence Gwijangge bahwa Masyarakat di Kampung Alguru Sudah tidak ada warga masyarakat yang tinggal, yang ada di kampung alguru tersebut hanya mereka TPN-OPM yang memiliki senjata dan kontak tembak yang terjadi hanya antara TPN-OPM dengan TNI-Polri, tidak ada korban dari masyarakat.


Danilo Wenno

Tidak ada komentar