Bingkai Papua

Bingkai Papua
Rangkuman Berita Papua Dalam Bingkai

Breaking News

Keterlibatan kelompok ULMWP dan KNPB dalam kekacauan di Papua New Guinea

Jayapura, Pemerintah Papua New Guinea menetapkan status darurat kekacauan yang berada di kawasan Ibukota Provinsi Southern Highlands. Setelah adanya pembakaran dan penjarahan di kawasan tersebut.
Banyak tempat - tempat yang di jarah dan di rusak oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab, bahkan ada yang membakar pesawat yang ada di bandara tersebut.

Seiring terjadinya kejadian tersebut pemerintah menetepakan siaga darurat selama 9 bulan karena aparat setempat masih menyelidiki keterlibatan kelompok dari ULMWP dan KNPB.

Perdana Menteri Papua New Guinea menambahkan" Ya benar, ada unsur keterlibatan kelompok ULMWP dan KNPB dalam kerusuhan tersebut".

O'Neill menduga kerusuhan tersebut di rancang oleh kedua kelompok ULMWP dan KNPB yang mengerahkan masyarakat Papua New Guinea untuk melakukan penjarahan , pembakaran dan pengrusakan.

Dan ada kaitannya juga dengan Negara Republik Indonesia yang telah di terima menjadi Anggota PBB, maka daripada itu kelompok tersebut menginginkan kekacauan yang berada di ibukota tersebut.

" Aparat kepolisian Papua New Guinea masih menyelidiki kejadian tersebut , dan segera menangkap pengrusak dan penjarah yang terjadi di ibukota southern highlands, dan kami akan berusaha juga untuk menangkap provokator kejadian tersebut" Imbuh Peter O'Neill.


Danilo Wenno


Tidak ada komentar