Bingkai Papua

Bingkai Papua
Rangkuman Berita Papua Dalam Bingkai

Breaking News

Dedikasi Presiden Ir Joko Widodo Untuk Provinsi Papua


Jayapura, Sudah memasuki tahun ke 4, Pemerintahan Jokowi sudah membuat banyak perubahan di Indonesia. Mulai dari  pembangunan infrastruktur hingga pelayanan Kesehatan kepada masyarakat Indonesia.

Dan tepat hari ini tanggal 21 Juni 2018 adalah hari Ulang tahunya Presiden Ir Joko Widodo, yang ke 57 tahun. Sebagai bentuk ucapan terimakasih masyarakat Papua mengapresiasi Pembangunan yang ada diPapua.

Keadaan Papua lain dulu lain sekarang, sudah banyak perubahan dan pembangunan yang sudah di lakukan oleh Pemerintahan sekarang, tentunya hal ini menjadi pandangan tersendiri bagi masyarakat Papua.

Banyak yang sudah di lakukan oleh Presiden Jokowi , mulai dari pembangunan Jalan trans dari Sorong ke Merauke tentunya akses jalan ini untuk mempermudah alat transportasi  darat untuk mengirim  berbagai bahan dan barang ke wilayah Pedalaman  Papua yang mudah di jangkau .

dan selanjutnya kesehatan, ada beberapa kejadian yang ada dipapua, salah satunya di Kab. asmat , kejadian luar biasa wabah campak dan busung lapar yang diderita masyarakat setempat. Maka dari situ pelayanan  Kesehatan di Papua terus di tingkatkan oleh Pemerintah Indonesia hingga ke pelosok dalam.

Dan paling penting yaitu pendidikan diPapua , banyak guru honorer dari luar daerah mendedikasikan untuk pendidikan di Papua, karena di pedalaman kekurangan tenaga pengajar, dan banyak pula anak-anak bahkan dewasa masih ada niatan untuk mengenyam belajar.

Selain itu, baru-baru ini Presiden Jokowi juga membangun Jembatan Holtekamp dan Meresmikan pasar Mama-mama dikota Jayapura.

Dan tentunya masih banyak lagi program-program yang di canangkan Jokowi di Papua. Salah satu masyarakat Papua memberikan tanggapan terkait HUT Presiden Jokowi dan perannya di Papua "Jadi begini, sebelumnya saya mengucapkan selamat ulang tahun buat bapak Presiden Joko Widodo yang ke 57 tahun semoga tambah sehat selalu dan di berikan kesehatan,kesuksesan Tuhan Yesus memberkati".

"Dan lanjut, saya sangat berterimakasih kepada Presiden Jokowi karena sudah mendedikasikan untuk pembangunan yang ada di Papua, yang sebelumnya tidak bisa di jangkau , sekarang sudah bisa di jangkau, jadi masyarakat di pantai maupun di pegunungan juga ikut merasakan apa yang telah di bangun Oleh Presiden Jokowi".

"Selain itu banyak pula tambahan fasilitas-fasilitas yang di berikan oleh Presiden Jokowi seperti pembangunan gedung sekolah, pembangunan rumah sakit, perpustakaan, jadi generasi muda Papua harusnya lebih mengerti dan meneruskan pembangunan yang ada di Papua agar tidak tertinggal oleh daerah lainya. Apa yang diperbuat Presiden kita sekarang bertolak belakang dengan kelompok yang tidak jelas seperti halnya ULMWP dan KNPB, itu hanya beberapa orang yang pengangguran dan tidak punya jiwa nasionalisme NKRI", tutur pria yang kerap di sapa Martin ini.

Dengan kondisi sekarang, bisa di katakan Papua sedang menuju proses pembangunan dan kemajuan yang sangat bagus.




Danilo wenno

Tidak ada komentar