Bingkai Papua

Bingkai Papua
Rangkuman Berita Papua Dalam Bingkai

Breaking News

Tokoh Adat Mamteng Pertanyakan KPU Mamteng Soal Talkshow

Tokoh Adat Mamberamo Tengah (Mamteng), Barnabas Tatsi mempertanyakan kinerja KPU Maberamo Tengah terkait kegiatan Talkshow yang diselenggarakan pada kamis, 24/5/2018, oleh KPU Mamberamo Tengah di Jayapura.


Saat dikonfirmasi terkait dengan kinerja KPU Mamberamo tengah itu, Barnabas melalui telepon genggamnya mengatakan, di kabupaten mamteng tidak terlihat sama sekali aktivitas KPU bahkan aktivitas ASN juga tidak berjalan akibat dari banyaknya ASN yang keluar kota.

Menurut Barnabas, Kinerja KPU mamteng harus dipertanyakan karena dikabupaten itu tidak ada aktivitas KPU kok mala tiba-tiba KPU melaksanakan kegiatan Talkshow”. Ini sangat membingungkan masyarakat memteng sebagai pemilik hak suara yang sah pada pilkada mamteng.

“Sikap KPU mamteng ini akan menimbulkan gejolak dan masalah yang berkepanjangan. Kenapa…? Masyarakat sebagai pemilik hak suara sudah barang tentu mendukung pasangan-pasangan calon bupati yang mereka inginkan. Jika kinerja KPU tidak sesuai dengan harapan, maka rakyat secara spontanitas akan turun kejalan dan bisa mengakibatkan roda pemerintahan kabupaten mamteng menjadi lumpuh. Siapa yang dirugikan…? Ya yang pasti rakyat yang dirugikan”. Ungap Barnas dengan nada kesal.

Barnabas berharap KPU mamteng harus segera mensosialisaikan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan kepada masyarakat sehingga dalam pelaksanaanya nanti KPU sendiri tidak disoroti dan Pilkada mamteng ini bisa berlangsung dengan aman dan damai.

DANILO WENNO

Tidak ada komentar