Bingkai Papua

Bingkai Papua
Rangkuman Berita Papua Dalam Bingkai

Breaking News

Memanasnya Hubungan ULMWP dan TPNPB

Jayapura, ketika Organisasi dan Kelompok yang tidak satu pemikiran, itulah yang terjadi oleh United Liberation Movement For West Papua ( ULMWP ) dan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat. Bisa di bilang pencari nama atau kelompok yang hanya meresahkan masyarakat Papua.



ULMWP yang di ketuai oleh Beny Wenda dan Oktovianus Mote sebagai wakil ketua ini sedang mengalami permasalahan  internal maupun eksternal, dari ketidak kesepahaman ya kelompok TPNPB dengan organisasi tersebut. Memang ULMWP menjanjikan masyarakat Papua untuk segera referendum dan menuju pembebasan irian barat.

Namun seiring berjalanya waktu masyarakat Papua mulai tidak percaya dengan perjuangan Organisasi ULMWP sehingga menimbulkan kecaman dari berbagai masyarakat, hanyaa segelintir oknum atau orang yang ingin membuat dirinya lebih besar, mengatasnamakan pribadi bukan golongan.

Dan dari situlah kelompok TPNPB juga menganggap organisasi ULMWP tidak berpengaruh bagi perjuangan dan pembebasan Papua barat. Hanya organisasi yang jalan di luar negeri dan tidak melihat kondisi di Papua.

ULMWP sendiri tak tinggal diam dan juga menyalahkan kepada TPNPB sebagai kelompok yang tidak jelas dan tidak ikut memperjuangkan Hak penentuan nasib sendiri atau referendum.

Sebelumnya aktivis Papua John Kogoya mengungkapkan " mereka - mereka itu yang mengatas namakan perjuangan rakyat Papua untuk referendum hanya omong kosong saja, hanya kepentingan kelompok dan organisasi masing masing untuk mencari nama dan mementingkan pribadi sendiri."

" apa yang mereka perbuat untuk masyarakat Papua saat ini ? Hasilnya saja tidak ada sama sekali, hanya teriak-teriak ingin merdeka saja, sekarang yang lebih jelas membangun hanya NKRI sudah terbukti dengan pembangunan yang ada di Papua, mulai dari Infrastruktur, Kesehatan, dan bahkan memperhatikan pendidikan anak-anak di Papua." Tandas John

Aktivis Papua tersebut menambahkan "Kita justru sangat berterimakasih kepada Pemerintah Indonesia karena sudah memperhatikan wilayah Papua , sehingga masyarakat Papua semakin percaya dengan Pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia."

DANILO WENNO

Tidak ada komentar